𝐈𝐤𝐚𝐡𝐢𝐦𝐚𝐭𝐢𝐤𝐚 𝐆𝐨𝐞𝐬 𝐓𝐨 𝐂𝐚𝐦𝐩𝐮𝐬 𝟐𝟎𝟐𝟑

 


        Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himadiktika) Universitas Singaperbangsa Karawang tahun ini telah menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Ikahimatika Goes to Campus 2023 (IGTC). Kegiatan IGTC ini berupa pengenalan Ikahimatika Indonesia khususnya Ikahimatika wilayah III kepada mahasiswa baru pendidikan Matematika Unsika selama satu hari yaitu pada tanggal 18 September 2023. Rangkaian acara yang akan dilaksanakan yaitu penyampaian materi mengenai Himadiktika dan Ikahimatika. Sebagai pengimplementasian dari salah satu materi yang telah disampaikan, maka dalam rangkaian acara IGTC akan diadakan pemilihan ketua angkatan 2023. Acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Ikahimatika serta sebagai jalur kaderisasi mahasiswa dengan Himadiktika. Ikahimatika Goes to Campus 2023  ini memiliki tema  “Membentuk Karakter Mahasiswa Pendidikan Matematika yang Ber-Variabel (Bervalue, Aktif, Responsible, Inovatif, Adaptif, Bertanggung Jawab dan Lebih Berkualitas) Bersama Himadiktika dan Ikahimatika” yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 September 2023.

Di tahun 2023 ini, IGTC diadakan secara offline yang bertempat di Aula Unsika dan dihadiri oleh Mahasiswa baru Pendidikan Matematika FKIP Unsika 2023. Kegiatan Opening Ceremony MCU dilaksanakan pada Senin 18  September  2023 dan diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Sutirna, S.Pd., M.Pd. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang. Ketua pelaksana IGTC 2023, Elsa Dwi Herawati menjelaskan bahwa terdapat 150 mahasiswa sebagai peserta IGTC 2023” ucapnya saat diwawancarai pada 18/9/2023.

Acara MCU 2023 kali ini dapat berjalan dengan lancar dan seru bagi panitia dan peserta. “Acaranya lancer Alhamdulilah, bisa disebut lancer dan kondusif karena mungkin dari temen-temen IGTC baik dari panitia maupun peserta pun mendukung dan kondusif jalannya acara IGTC 2023 ini. Acara ini lebih seru yaa karena perkenalan-perkelanan lagi himadiktika dan ikahimatika itu dari pematerinya asik gitu teh” tutur Lutfia Rizi (18/09/2023) selaku SC Himadiktika periode 2023.

Salah satu rangkaian IGTC 2023 ini ialah pemilihan ketua angkatan 2023 yaitu Bramantyo. Dia menyampaikan harapannya untuk angkatan 2023, “semoga kita semakin lebih kompak lagi, dikuatkan rasa persatuan dan kekeluargaanya” ucapnya sembali mengangkat kepalan tangan.

Ketua pelaksana IGTC 2023 menyampaikan kesan dan pesan untuk acara IGTC “acara kali ini seru banget yaa karena ada demo club club himadiktika dan itu ditampilkan secara offlinr the. Pesannya untuk IGTC tahun depan bisa lebih menarik lagi dari tahun ini.”

➤ Dokumentasi

lihat

➤After Movie







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama