𝐒𝐢𝐥𝐚𝐭𝐮𝐫𝐚𝐡𝐦𝐢 𝐂𝐢𝐯𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐭𝐞𝐦𝐚𝐭𝐢𝐤𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐃𝐢𝐞𝐬 𝐍𝐚𝐭𝐚𝐥𝐢𝐬 𝐇𝐢𝐦𝐚𝐝𝐢𝐤𝐭𝐢𝐤𝐚 𝟐𝟎𝟐𝟑

 




Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himadiktika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang ( FKIP Unsika) telah mengadakan kegiatan Silaturahmi Civitas Pendidikan Matematika (SCPM) dan Dies Natalis Himadiktika 2023 dengan tema "Meningkatkan Persatuan dengan Menjalin Kebersamaan guna Mempererat Silaturahmi dalam Mewujudkan Civitas Pendidikan Matematika yang Berkarakter, Aktif, Kreatif serta Inovatif dalam Mempersiapkan Era Society 5.0" pada Sabtu, 17 Juli 2023

Acara kali ini diselenggarakan di Aula Unsika yang dihadiri oleh sekitar mahasiswa aktif, dosen dan alumni Prodi Pendidikan Matematika juga tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana SCPM 2023, Arifah Sabila Ihsani mengatakan bahwa acara scpm tahun ini merupakan acara yang spesial, "Acara SCPM tahun ini spesial karena sudah full offline dan ada yang baru yaitu Karaoke Bersama (KaBer) serta doorprize dan games yang seru tentunya" Ujarnya.

SCPM merupakan salah satu program tahunan dari Himadiktika. Kegiatan ini berisi materi "Mempersiapkan Lulusan Pendidikan Matematika dalam Menghadapi Era Society 5.0" yang disampaikan oleh Wakil Dekan (Wadek) Bidang Keuangan FKIP Unsika, Dr. Sutirna, S.Pd, M.Pd . Tidak hanya itu, pada kegiatan ini juga terdapat sharing session dari alumni Pendidikan Matematika diantaranya  Abdul Rahman, S.Pd selaku Kepala Cabang PT. Sinarmas Multifinance Karawang, Ma'ruf Rivaldi, M. Pd selaku guru SMK Texar Klari Karawang, Nurul Fitrokhoerani, M.Pd selaku Dosen Pendidikan Matematika Cumlaude Tahun 2018, Muhammad Jafar, S.Pd selaku Kepala SMP Islam Al-Mumtadz dengan Tema Diskusi "Peluang dan Tantangan Generasi Muda dalam Menghadapi Era Revolusi Digital, Agar Menjadi Lulusan yang Inovatif dan Peka akan Peluang Kesuksesan"

"Acara SCPM 2023 berjalan lancar dan cukup seru" tutur Rizki Kiki Hambali (17/07/2023) salah satu peserta acara SCPM 2023.

Wadek Bidang Keuangan menyampaikan harapannya dalam sambutannya yang mewakili Dekan FKIP Unsika agar tenaga pendidik dapat peka terhadap teknologi "Semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan kita sebagai tenaga pendidik bisa peka terhadap teknologi di Era Society 5.0" Ucapnya (17/07/2023)

 ➤ Dokumentasi

lihat

➤After Movie









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama